CERITA MENUJU PTN III : RONIN NF KESAYANGAN....

Pertama kali gue masuk NF sebagai RONIN, Alhamdulillah udah langsung punya temen gituu, namanya Ferial *ciee Fe, nama lo gue sebut nih haha*. Dan selanjutnya makin lama cepet akrab juga sama temen sekelas RONIN yang lain, khususnya cewek-ceweknya. Oiya gue kasih tau sedikit deh, kenapa sih program untuk alumni di bimbel Nurul Fikri aka NF namanya RONIN? Sebenernya gue juga agak gak inget sih *trus ngapain lo sok2an pengen jelasin Frizzz?!?*, tapi... setau gue arti RONIN itu dalam bahasa Jepang artinya 'Orang Karatan'! Sakit hati gak tuh di bilang karatan?
Ya gak lah, kenapa juga perlu sakit hati? Nanti di part selanjutnya gue jelasin kenapa nya yaahh
Oiya di NF juga gue gak cuma dapet ilmu atau materi buat ujian PTN aja, tapi berbagai ilmu bisa di dapet dari sini. Di RONIN ini temen-temennya bener-bener bisa kasih lo pengetahuan baru, seperti pengetahuan tentang Islam, dan kebawa juga sama suasana tempat bimbel yang memang islami banget. Dan di sini juga gue ngerasain lingkungan Islam yang cukup kental, kerasa banget deh! Dan mereka baik secara langsung ataupun gak langsung bisa ngebawa gue buat lebih baik lagi dalam beribadah sama Dia, yang insya Allah akan kebawa terus sampai sekarang. Kita yang ada di RONIN ini punya PTN dan jurusan impian yang beda-beda, tapi kita sama-sama senasib: gak keterima di PTN di tahun kelulusan SMA dan berusaha buat memenangkan PTN di tahun berikutnya. Disini gak ada yang namanya siapa yang lebih pinter, siapa yang lebih rajin, siapa yang mungkin kurang menguasai materi, dsb. Di RONIN semuanya sama, gak ada yang beda-bedain, saling ngajarin satu sama lain. Misalnya si A jago di Biologi, ya dia harus siap kalo di tanya2in sama kita, begitupun yang lain. Oiya kalo lo mau lihat siapa aja yang jadi teman-teman seperjuangan gue selama gue bimbel di RONIN Nurul Fikri, bisa coba cek link blog temen gue yang ini dan yang ini ya :)

Di RONIN ini gue juga ketemu sama kakak-kakak pengajar yang kece-kece banget ngajarnya, bisa bikin lebih ngerti lagi sama materi pelajaran yang udah diajarkan di SMA. Tapi ada satu kakak pengajar yang bikin gue terkesan, yaitu guru Fisika yang namanya kak Dion. Gue yang merasa selalu payah di fisika ini, ketika diajarin sama dia bisa langsung ngerti, dan uniknya dia tuh seolah-olah bikin Fisika itu jadi terkesan sebagai pelajaran yang mudah aja gitu! Keren gak tuh? Pokoknya menginspirasi banget dan gue terkesan banget lah. Terima kasih ya, kak Dion.

Dan jangan salah ya, siapa bilang gue setahun bimbel, cuma bimbel, pulang, bimbel, pulang?? DiNF juga di kasih tugas juga tauu. Kita gak gak jarang diminta buat memecahkan berbagai masalah yang ada di Problem Set (PS). PS ini berisi ribuan soal standar SBMPTN yang tingkat kesusahannya naudzubillahiminzalik banget! Susah, tapi bikin kepo! Gue suka ngerasa penasaran sendiri kalo misalnya ada soal tapi belum bisa jawab dan penasaran banget gimana cara penyelesaiannya. Temen-temen RONIN gue kalo baca ini kayaknya bakal ketawa deh kalo inget gue suka ngomong gini "Aduuuhh gue kepo banget sama ini soal!! Gimana doong??" hahaha

Setelah hampir setahun ikut bimbel RONIN NF, di bulan April 2014, tepatnya tanggal 21, gue dan temen-temen RONIN NF yang lain mulai mengikuti program intensif persiapan SBMPTN. Ini ceritanya hampir sama seperti yang sudah gue ceritakan di Part I, gak jauh beda lah programnya. Cuma mungkin bedanya sekarang kelasnya ini di campur sama anak kelas 12 juga. Selama dua bulan ikut program Intensif, dan selama dua bulan banyak cerita dan hal-hal yang gak akan gue lupakan, baik selama gue ikut bimbel NF dan di hidup gue...

Next to PART IV yaaaahhhhh.........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA MENUJU PTN V : UMB-PT DAN HASIL YANG DITUNGGU-TUNGGU

CERITA MENUJU PTN IV : INTENSIF NF, SBMPTN 2014, DAN SIMAK UI 2014