Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2014

CERITA MENUJU PTN III : RONIN NF KESAYANGAN....

Pertama kali gue masuk NF sebagai RONIN, Alhamdulillah udah langsung punya temen gituu, namanya Ferial *ciee Fe, nama lo gue sebut nih haha*. Dan selanjutnya makin lama cepet akrab juga sama temen sekelas RONIN yang lain, khususnya cewek-ceweknya. Oiya gue kasih tau sedikit deh, kenapa sih program untuk alumni di bimbel Nurul Fikri aka NF namanya RONIN? Sebenernya gue juga agak gak inget sih *trus ngapain lo sok2an pengen jelasin Frizzz?!?*, tapi... setau gue arti RONIN itu dalam bahasa Jepang artinya 'Orang Karatan'! Sakit hati gak tuh di bilang karatan? Ya gak lah, kenapa juga perlu sakit hati? Nanti di part selanjutnya gue jelasin kenapa nya yaahh Oiya di NF juga gue gak cuma dapet ilmu atau materi buat ujian PTN aja, tapi berbagai ilmu bisa di dapet dari sini. Di RONIN ini temen-temennya bener-bener bisa kasih lo pengetahuan baru, seperti pengetahuan tentang Islam, dan kebawa juga sama suasana tempat bimbel yang memang islami banget. Dan di sini juga gue ngerasain lingkun…

Long Term Memory and Short Term Memory

Gue berharap siapapun lo yang lagi baca ini bertanya-tanya 'apaan nih maksud judulnya?' atau mungkin lo udah sedikit punya gambaran dan ngerasa 'gue tau nih ini tulisan mau bahas apa.' Yap, gue bakal bahas yang masih berhubungan sama yang namanya otak kiri dan otak kanan. Sebelum gue membahas topik ini lebih jauh, gue yakin lo pasti udah sering dengar, baca, atau lihat orang-orang bahas asal muasalnya bisa beda antara otak kiri dan otak kanan dan cara kerjanya yang ternyata bersinergis. Jadi, disini gue akan berkesimpulan bahwa lo udah tau tuh apa itu otak kiri dan otak kanan serta udah gak termakan sama mitos-mitos menyimpang yang berkembang di luar sana masalah ini, deal ya? :D
Beberapa waktu lalu gue lagi konsultasi belajar bareng teman-teman les gue sama guru Biologi. Disitu kita lagi bahas materi seputar system koordinasi gitu. Singkat cerita sampailah kami di pembahasan seputar otak. Guru gue ngejelasin kalau otak itu di bagi jadi otak kiri dan otak kanan. Otak ki…