CERITA MENUJU PTN II : JATUH DAN MENCOBA UNTUK BANGKIT

Kurang lebih sebulan gue harus nunggu pengumuman SBMPTN 2013 dan SIMAK UI 2013. Rasanya tuh apa ya? Deg2an, takut, tapi rada hopeless juga, tapi masih agak berharap juga, pokoknya campur aduk jadi satu deh. Di satu sisi gue tahu persiapan gue sebelum ujian itu masih kurang banget, pengetahuan gue masih minim banget, dan gue ngerasa apa yang diajarkan di SMA tuh, dalam hal ini materi pelajaran, keluarnya sedikit banget waktu ujian.
Dan pada waktu pengumuman SBMPTN tiba, lagi-lagi si website minta maaf, dan itu penolakan yang kedua setelah SNMPTN. Perasaannya? Gue gak nangis se lama waktu tau pengumuman SNMPTN sih, cuma rasanya hati tuh lebih perih aja sih *aduh ini gak hiperbola loh kakak, emang kenyataannnya begituuuhhh :\
Dan begitu juga waktu pengumuman SIMAK UI 2013, yang mana mereka juga minta maaf  sama gue, gue cuma bisa duduk dan berdiam diri selama 2 jam lamanya tanpa melakukan apapun! Banyak banget yang di pikirin! Yang merasa bersalah lah, kecewa, sedih semuanya bercampur banget pada saat itu. Kayaknya gue gak tau lagi deh harus gimana.

Selama nunggu pengumuman2 itu sebenernya gue udah punya feeling kayak’kayaknya gue gak lolos deh, mungkin harus ngulang lagi tahun depan’, tapi gue masih punya perasaan ‘mungkin aja ada mukjizat, siapa yang tau kan ternyata jawaban2 gue banyak yang bener dan blabalabla’ itu, Cuma tetep aja gue merasa kecewa ketika sudah melihat  dan hasilnya seperti itu, dan amat sangat mengecewakan.
Gue pun sadar kalo gue harus bangkit dan mulai semuanya dari awal. Maka gue pun memutuskan untuk bimbel lagi selama 1 tahun ke depan di RONIN NF. Saat itu keadaanya gue masih sensitif banget yah, sampe gue tuh lumayan sakit hati kalo ada orang yang gue kenal dan dia kenal gue ngomong kayak gini 'Gak sayang friz nganggur setahun?', 'Gak mau nyoba jurusan lain aja atau daftar swasta?', dan lain-lain serta masih banyak lagi variasinya, yang bahkan ada yang lebih 'pedas' omongannya daripada yang gue contohkan ini. Dan gak perlu di bahas di sini lah ya, malesss abissss ha ha
Dan daftar lah gue untuk program buat alumni itu di NF. Kali ini gue memilih untuk bimbel di NF Mampang Prapatan karena itu merupakan lokasi terdekat yang ada program RONIN nya. Pertama kali masuk situ awalnya gue ngiranya gue bakal gak punya banyak temen yang akrab. Soalnya selama gue sekolah, temen2 yang akrab sama gue juga gak banyak. Tapi ternyata gue salah, di luar dugaan gue loh...

To be continued :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA MENUJU PTN V : UMB-PT DAN HASIL YANG DITUNGGU-TUNGGU

CERITA MENUJU PTN III : RONIN NF KESAYANGAN....

CERITA MENUJU PTN IV : INTENSIF NF, SBMPTN 2014, DAN SIMAK UI 2014