Ratoeh Jaroe Festival 3! ;)

Haiiiiiii! Wah seneng banget akhirnya gue bakal ceritain topik ini. FYI, dari sebelum acaranya di mulai sebenernya  udah pengen banget nulis tentang ini. Tapi karena acaranya belum selesai, jadinya ya di tahan dulu deh nafsu buat nulisnya haha.
Oke, tadi diawal-awal gue udah sempet ngomong 'acara'. Yes, Ratoeh Jaroe Festival 3 adalah sebuah acara. Tepatnya acara lomba tari saman tingkat SMP dan SMA se-JABODETABEK yang di adain sama SMA Negeri 46 Jakarta a.k.a sekolah tempat gue menuntut ilmu *yaduu bahasa guee! :D*. Kenapa namanya Ratoeh Jaroe? Karena peserta yang ikut adalah perempuan semua dan di Aceh itu sebutan tari saman yang di narikan oleh perempuan namanya Ratoeh Jaroe. Sebelumnya, acara ini bernama Saman Festival atau di singkat SAMFEST. Untuk acara ini, gue jadi salah satu panitia dan emang semua anak-anak SENTRA 46 (note : udah tau kan SENTRA 46 itu apa? Kalo belum, baca di tulisan gue yang sebelumnya :D) ambil bagian dalam kepanitiaan acara ini.

Di acara SAMFEST, gue jadi koordinator sie. Konsumsi. Pertama kali tau kalo gue di kasih kepercayaan buat koordinir bagian itu, jujur gue sempet takut. Kenapa takut?? Karena sebelumnya gue belum pernah terlibat di acara-acara besar dimana gue jadi salah satu panitianya. Jadi bisa di bilang ini pengalaman pertama gue. Tapi karena udah di kasih kepercayaan itu, gue berusaha ngeyakinin diri kalo gue bisa nge-handle bagian gue di acara ini. Selain itu ada 3 orang yang ngebantu gue buat bagian Konsumsi ini, jadi pada waktu itu gue sedikit lega lah karena bakal ada yang bantu gue walaupun tetep sedikit ada beban karena bagaimanapun gue adalah koordinatornya dimana pada akhirnya gue yang mengatur ._.
Untuk bikin acara ini, usaha dari semua panitia, termasuk gue, bisa di bilang gak mudah. Kita harus nyari dana, minta sponsor, dan masih banyak lagi hal-hal yang harus di persiapkan. Pada proses ini, yang ada di pikiran panitia adalah: pengen banget acara ini cepet selesai!. Karena ya itu tadi, gak mudah banget buat prepare semua kebutuhan buat acara ini, termasuk untuk Konsumsi sendiri.
Personally, gue seneng banget karena waktu gue lagi bingung-bingungnya apa yang harus di siapin buat Konsumsi, baik untuk panitia ataupun peserta, ada panitia-panitia yang juga termasuk sie. gue ini yang banyak banget bantu buat persiapin semuanya. Jujur aja, kalo gak ada mereka gue pasti gak bisa kerjain apa yg udah jadi bagian gue ini.
And the day was come! Tiba juga di hari H. SAMFEST diadain selama 2 hari, tanggal 16 & 17 Mei 2012. Hari pertama, hari Rabu, lomba untuk tingkat SMP, dan untuk hari kedua atau hari kamis, lomba untuk tingkat SMA. Hari pertama ada sekitar 16 tim dari berbagai SMP yang ikut acara ini. Berhubung itu hari sekolah, jadi hari pertama belum terlau banyak yang dateng buat nonton. Nggak lupa juga buat sie. Konsumsi, pekerjaan gue sama panitia-panitia gue lumayan lancar walaupun masih ada kekurangan yang harus di perbaiki di hari kedua. Dan untuk hari pertama, acara pun berjalan dengan lancar dan semua panitia harus bersiap-siap buat hari kedua karena pasti akan lebih banyak yang nonton, soalnya hari itu bertepatan dengan tanggal merah.
Bener aja nih guys, hari kedua lebih banyak yang dateng loh! Lomba tari saman antar SMA di ikuti oleh 24 tim. Selain penampilan dari tim-tim saman dari berbagai SMA, di akhir-akhir acara juga ada acara hiburan, pengumuman para pemenang, dan yang paling penting : SENTRA 46 angkatan gue tampil! Kebayang gak sih capeknya?? Selain harus ngurusin acara, kita juga harus siap-siap buat tampil juga. Pada waktu mau tampil, 15 orang termasuk gue yang akan tampil, itu deg2an-nya setengah mati bahkan lebih parah kalo kita lagi mau ikut lomba. Wajar sih karena kita sendiri bakal di lihat sama banyak orang, termauk kakak-kakak kelas kita yang dulu juga ikut SENTRA 46, jadi kita gak mau ngecewain semuanya.
The show was go on! Banyak banget yang nontonin kita. Bisa di bilang nih, 1 Wisma Menpora Senayan, tempat SAMFEST diadain, penuh banget. Kita pun berusaha keluarin power kita lebih lagi supaya lebih semangat. Dan yang bikin seneng, ternyata semua orang yang nonton SENTRA 46 tampil bilang kalo penampilan kita bagus banget. Kurang seneng apa coba??
Finally, sampailah di akhir acara. Para pemenang pun di umumin dan akhirnya selesai sudah. Capek, lega, seneng, bangga, dan..... sedih. Sedih karena acaranya udah selesai, padahal waktu proses persiapannya justru malah pengen sebaliknya-_-. However, acara ini sukses dan berjalan dengan lancar serta gak lupa gue pribadi berterima kasih sama semua yang udah bantu, terlibat dan udah mau dateng buat nonton acara ini :))
Ini adalah pengalaman  pertama gue terlibat di salah satu acara. And honestly setelah acara ini, gue semacam punya rasa addicted pengen terlibat di acara-acara kayak gini lagi atau acara sekolah bahkan mau banget kalo nanti udah kuliah, pengen lebih aktif lagi dan bisa terlibat dalam event-event dimana gue jadi salah satu panitianya. Semoga itu terwujud, amin :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA MENUJU PTN V : UMB-PT DAN HASIL YANG DITUNGGU-TUNGGU

CERITA MENUJU PTN III : RONIN NF KESAYANGAN....

CERITA MENUJU PTN IV : INTENSIF NF, SBMPTN 2014, DAN SIMAK UI 2014